25 Agu 2013

Sang Idola, Yang Kini Menua

        Terkadang manusia hanya memikirkan keadaan fisiknya saja, banyak dari mereka yang berfikir kalo kecantikan dan ketampanan adalah segala-galanya. Duh, kasian ya terbuai dalam ke-fatamorgaan hidup, pantesan korban oplas makin banyak di Dunia. Hehe.

        Cantik dan tampan itu emang perlu, sih, nggak ada manusia di muka bumi ini yang mengharapkan kekurangan dalam hidupnya. Kalo nggak bisa diraih? Ya itu tadi, oplas! Padahal kecantikan dan ketampanan itu tidak akan bertahan lama, lhooo. Ada kalanya dimana usia kita mulai mencuri kesempurnaan fisik. Yang tadinya gagah, berubah jadi bungkuk. Yang tadinya seksi, berubah jadi basi. Ada suatu momen yang menurut gue lucu.. iya, ketika keseksian dijadikan tolak ukur dalam percintaan. Menurut gue, itu nggak logis.. kalo seksi adalah ‘tolak ukur’ dalam persyaratan meraih cinta, lantas, bagaimana nasip ‘Porn Star’ diluar sana? Mereka di cari untuk ‘cinta’ dong? Bukan untuk ‘syahwat’. Hehe.

        Ah, gue jadi banyak ngomong gini. Mendingan langsung ke isi blog aja, deh. *jrengjreng*

        Oke, berhubung di mukhadimah tadi gue ngebahas soal fisik, jadi, hari ini gue mau ngebahas soal fisik (Yaiyalah, gembel!). Nah, gue mau nge-share beberapa public figure yang wajahnya menua. Tapi, menua karena effect dari camera editor, ya. Bukan aslinya. Hehe. Oke, here they are:

     1.   Justin Bieber





 “And I was like, BABY.. BABY.. BABY.. OH~ I thought you’d always be mine.. mine..”

Coba, perempuan dari Planet mana yang nggak suka sama Justin Bieber? Si pemilik akun Twitter dengan 44juta followers ini telah mencapai puncak karirnya. Kaya, tampan (katanya), berbakat, dan memiliki gaya dancing yang menggoda birahi para remaja wanita. beh, ain’t it fun?


So, buat cowok, kalian nggak perlu iri.. tuh buktinya, barusan. Di usia tua, ternyata dia tetep jelek juga! HAHAHAHAHAHA.

     2.   Taylor Swift



Ah, Malaikat yang satu ini emang sulit untuk di deskripsikan melalui kata-kata. No word can explain, no picture can draw. Cantik, berbakat, dan memiliki segalanya yang di impi-impikan oleh remaja pada umumnya. Kalo ngeliat Taylor Swift, bawaannya mau ke Pennsylvania, ketemu bokap-nyokapnya, terus bilang: “Masa depan anak kalian aman, jika ia hidup bersama saya, selamanya..” kemudian wajah penuh ‘ke-mupengan’ hadir disaat yang tidak tepat.

Uh, serius, serius! Nah, dengan sejuta pesonanya, Taylor Swift sukses membius retina mata remaja dunia. Ada yang rela melakukan apa aja, demi ketemu sama wanita pemilik rambut curly yang satu ini –termasuk gue- eh, tapi pesonanya cuma bertahan sekian tahun aja, lho. Tuh, buktinya.. pas tua tetep aja nggak asik buat dipandang. Hehe.

     3.   Daniel Radcliffe



Satu kata yang bisa di deskripsikan dari wajahnya si Potter ini: ‘ganteng’. Yap, bukan berniat memaksakan diri untuk menjadi seorang gay, tapi asli, dia emang ganteng. Seandainya wajah bisa dibarter.

Gue salah satu penikmat film Hollywood. Paling nggak, gue pergi ke Bioskop dua kali dalam seminggu. Simpel ajasih, gue terlalu mengikuti seri dari film itu sendiri. Misal, gue udah nonton film Tali Pocong Perawan 1, berarti gue kudu nonton Tali Pocong Perawan 2, Tali Pocong Perawan 3, dan begitu seterusnya, sampe si pengarang tuh film mati, gara-gara keselek beha-nya Dewi Persik.

Nah, meskipun begitu, gue nggak pernah ngikutin serial film Harry Potter. Nggak tau kenapa, gue kurang suka aja sama alur ceritanya. Padahal tuh-ya.. di film ini ada si Emma Watson, yang cakepnya nggak basa-basi. Iya, cakep banget maksudnya. Hehe. Nah, buat kalian yang ngefans abis sama si Daniel (Khususnya untuk cewek-cewek) udah liat, kan? Gimana evolusi wajah si Daniel? Yang semula tampan, kini berubah menjadi nampan. (Lha? Ini apaaa?).

     4.   Cristiano Ronaldo



“HALA MADRID!” Teriakan para Madridista di penjuru kota mulai bergemuruh, saat mendengar nama pria 28 tahun ini. Pria flamboyan yang hobinya gonta-ganti pacar ini hidupnya sungguh sempurna. Coba aja liat skill-nya di atas lapangan. Dribbling-nya keren abis, apalagi kalo lagi naik merah! (Eh, dikata main PES!).

Banyak yang menjagokan Ronaldo untuk meraih gelar Balon D’or, walau sejatinya, Ronaldo selalu kalah oleh Lionel Messi, setidaknya dalam 4 tahun terakhir. Entah penilaian resminya ditentukan lewat apa. Entah live-voting, web-voting, atau lewat PES-voting. Eh, kalo lewat PES-voting keren tuh, jadi penilaiannya dilihat dari seberapa sering pemain ini ‘naik-merah’ di Master League. Fair enough, right? Hehe.

Duh, ini kenapa ngelantur, sih? yang jelas.. Ronaldo kok tetep keren ya, padahal udah gue edit. Sial! Kenapa sih, orang ganteng itu harus abadi? Kenapaaaaaa? *uninstall PES* *install Fifa*

     5.   Lionel Messi



Kalo ada bahasan soal Ronaldo, pasti Messi nggak mau ketinggalan. Pesaing Ronaldo yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi ini memiliki finish-touch yang sangat baik. Gue pernah nge-cek di PES, ternyata shoot accuracy-nya: ‘99’. Iya, itu ability sempurna di konsol game! Bayangin aja, mau shooting dari sisi kanan, sisi kiri, ato belakang gawang, tetep aja goal. Makanya suka sebel sendiri kalo lawan Barcelona di PES, apalagi level-nya superstar. Mending gue mati adjach..

Btw, aneh nggak, sih, ngeliat Messi di usia tua? Hehe, kalo gue, sih, aneh. Soalnya dia-kan imut-imut gitu mimik sama struktur wajahnya. Jadi terkesan ambigu aja. Ohya, jangan pernah nanya ke gue gini, ya: “Elo itu Madridista ato Barcelonista, sih?” uhm, soalnya nggak enak, nanti pada ribut, lagi, di comment-box. Hehehe :D

     6.   Pevita Pearce



Eh, iya! Keasikan bahas seleb luar, jadi lupa sama seleb dalam. Ehem! Siapa, sih, yang nggak kenal sama Pevita pearce? Cewek kelahiran Jakarta 20 tahun silam ini memulai karirnya sejak duduk di bangku sekolah, lhooo.. mungkin Tuhan memiliki perhatian lebih kepada Pevita, soal penciptaan fisiknya. Gimana nggak? liat aja, dari kecil, si Pevita ini udah keliatan kalo dia punya bakat untuk jadi cewek cakep. Matanya, alisnya, sampe bibirnya.. ah, semuanya deh. Seandainya gue bisa jadi pacar dia, dengan syarat: ‘Selalu nge-Retweet setiap tweetnya’. Pasti udah dari dulu-dulu, deh, gue jadian sama dia.

        Btw, udah pada tau belum, kalo Pevita masuk dalam ’10 Wanita Tercantik Di Asia Tenggara’? belum pada tau, ya? Gue juga baru tau sebulan yang lalu, sih. keren banget, pikir gue. Cewek Indonesia. Tercantik. Di Asia Tenggara. Ah, gila! Pacar-able banget. Oh, iya.. tapi tetep ya, ternyata di usia tua, Pevita tidak meninggalkan sisa-sisa kecantikannya, semuanya musnah digragotin sama zaman. Sedih :(

     7.   Mikha Angelo



“MIKHAAAAAAAAAAAAAAA!” teriakan Anggun bergelora begitu dasyat, saat Mikha Angelo naik ke atas panggung X-Factor. Mikha memiliki fisik yang cukup baik. Hampir nggak ada sela untuk mendapatkan ‘bahan ceng-cengan’ dari dia. Coba, apanya yang mau dihina? Prestasinya bagus, tampangnya oke, gaya panggung-nya juga cukup menarik. Ya, setidaknya cukup, lah, bikin penonton cewek di Rumah tergeletak penuh ke-nafsu-an.

Oh, iya.. buat info aja, nih, ya. Mikha Angelo ini termasuk anak yang cerdas. Kalo nggak salah, dia ikut akselerasi gitu.. jadi nggak heran, di usia 15 tahun, dia udah berpredikat sebagai mahasiswa. Dengan kata lain, dia bakalan dapet gelar sarjana diusia yang terbilang muda. Duh, sukses ya, Dek Mikha!

Tapi, inilah yang dinamakan waktu. Ketika segala yang kita punya lambat-laun mulai berpaling, dan enggan untuk berbalik arah. Begitupun kondisi fisik. Se-keren-keren-nya-orang-keren-di-dunia-keren, pasti akan mengalami ke-bobrokan wajah, ketika ia sudah mulai tua. yap, tak terkecuali untuk seorang Mikha Angelo. Hehe.

    8.   Ki Daus



Lha? Ki Daus mah emang udah tua. Terus kenapa gue edit? Duh, lupa. Yaudah di skip aja, ya. Lanjut.. lanjut..

    9.   Raditya Dika



Salah satu penulis hebat di Indonesia ini memiliki mimik wajah yang lucu, datar, dan ceria. Jadi, wajahnya asik buat di oprek. Hehe. Eits, tunggu dulu! Oprek? Dikata Android!

Oh, iya. Btw, Radith adalah seorang penulis Novel Komedi. Mustahil banget, deh, kalo kalian nggak kenal. Semua karya-nya selalu menjadi ‘Best Seller’ di beberapa Gramedia. Seperti; Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus, Radikus Makan Kakus, Babi Ngesot, Marmut Merah Jambu, dan yang terakhir, Manusia Setengah Salmon.

Kemahirannya dalam menulis, seringkali dijadikan inspirasi bagi penulis-penulis muda di Indonesia. Gaya menulisnya, pemilihan diksinya, ato cara menyampaikan pesan komedinya, semua sangat sempurna. So, tapi inilah seorang Raditya Dika! Walau wajahnya menua, tetap saja, ke-jomblo-an selalu tampak dibalik matanya
.
So, this is the end of the post. Buat yang ngerasa tersinggung, karena photo idolanya gue edit, sorry, ya. Cuma menganalisa kebijakan masa tua aja, kok. Hehe terima kasih sudah membaca. Dadah! :D

7 komentar:

  1. Yah kok ga ada One Direction sih? ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngedit photo One Direction, sama aja kayak ngedit photo gue sendiri, dong?

      Hapus
  2. NICE POST !!! Panyesan nih pejwan, kebetulan beberapa hari ini gue lagi mencari cara edit-muka-keriput. Ini pakai aplikasi apa ya ? Gue udah nyoba pakai photoshop tapi nggak berhasil, masih cupu nih skillnya. Boleh dong kasih tau camera editornya, kirim ke email yak ! :)) Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha lewat E-mail? Lewat sini aja :D ini pake software 'Aging Booth' doang, kok. Gampang pula ngeditnya. Hehe.

      Hapus
  3. Ki daus rusuh tuh! Wkwk.

    BalasHapus
  4. weh lu mirip mama loren lama2 bisa prediksi wajah2 org pas tua ntar..

    BalasHapus

“Either positive or negative comments are good because it shows I am still relevant.” – Justin Guarini