17 Agu 2013

Paramore-Nite Kok Keren, Sih?


      Hallo, sebelum gue mengawali postingan hari ini, ada baiknya kalo gue ngucapin “Selamat-hari-raya-Idul-Fitri” dulu, ke kalian. Mohon maaf lahir batin ya. Semoga puasanya berkah, amin.

Postingan kali ini, masih sama seperti postingan bulan lalu. Yap, masih soal event gitu deh.. Cuma yang sekarang agak sedikit beda, ini semacem gathering band barat yang diadain sama panitia fanbase di tiap wilayahnya. So, kalian pernah denger band ‘PARAMORE’ kan? Duh, kalo nggak pernah denger berarti pengetahuan musik kalian patut dipertanyakan dong.. soalnya ini band kan terkenal banget. Oke.. oke.. kalo masih belum tau juga, gue kasih liat nih photo-nya.



        Nah, udah pada tau kan Paramore itu bagaimana? Band ini keren banget lho. Alirannya sih rock, cuma liriknya masih bisa didenger, jadi buat kalian yang mau ngapalin lirik lagunya, kayaknya gampang-gampang aja. nggak perlu searching di google.

***
        Awal bulan Juni kemarin, gue dapet info dari temen gue kalo Paramore Indonesia ngadain ParamoreNite 2013 di TeeBox Café, Kebayoran, Jakarta. Gue menyambutnya dengan antusias. Apalagi gue dapet kabar kalo bintang tamunya itu Volts Band. Aaaaaaak tidak! Gue ketemu bule lagi!
        “Han, ada acara ParamoreNite 2013 di daerah Kebayoran” Kata Trisna, temen gue. “Lo mau ikut nggak?” lanjutnya.
        “Wah, boleh tuh, Na! Harga tiketnya berapa?” tanya gue.
        “Murah sih, Han. Cuma tiga puluh lima ribu doang” jawab Trisna, “Gimana? Jadi ikut nggak? Acaranya bakal seru lho…”
        “Yaudah, gue ikut, Na!” saut gue mantap.

        Gue tau kok.. kalo harga segitu emang nggak mahal untuk suatu event yang cukup besar. Cuma siapa juga yang tau.. kalo keadaan dompet gue menghawatirkan untuk beberapa hari ini.
        “Tapi kan.. Itu cuma tiga puluh lima ribu, Han! Dasar kere!”
          Berisik nih! Gue tau kalo itu bukan jumlah yang banyak! IYA GUE TAU, SETAN! Tapi kalo dasarnya dompet gue lagi nggak akrab sama duit, gimana? Duh, ini deh buktinya:



        “Hah? Cuma serebu perak, Han? Duh! lo udah cupu, bego, miskin lagi!”
          Gue orangnya gampang percaya sama paham-paham orang sukses. Misalnya mereka bilang “Pria culun biasanya memiliki gairah sex yang tinggi” yaudah, gue ikutin. Terus Steve Jobs juga bilang “ Orang bodoh biasanya mencari jalan yang mudah untuk menyelesaikan suatu masalah, oleh karena itu.. saya membutuhkan mereka diperusahaan saya” yaudah, gue ikutin. Dan yang terakhir, gue pernah denger perkataan seseorang kayak gini: “Kere dan Keren itu hanya beda di huruf (N) saja. Sedangkan (N) itu adalah akronim dari Nothing!” yaudah, gue ikutin lagi.
        “Oh, gitu? Yaudah, lanjutin cerita lo, Han!”
          Nah, gitu dong. Elo sih banyak omong..
        Ehem! So, karena keterbatasan biaya, akhirnya gue nyari ide untuk mendapatkan uang segitu secara singkat. “Aha!” gue dapet ide, “Gimana kalo gue ikutan kuis malam?” pikir gue, dongo. Sepuluh menit setelah itu.. gue berasumsi untuk mengurungkan niat gue. Lagian peluang untuk menang kuis begituan kan kecil banget, terlebih gue harus nunggu sampe jam 2.00 dini hari, demi mendapatkan hadiah yang gue idam-idamkan. “TIDAK! KANTUNG MATAKU PUNYA KANTUNG MATA!” kata Squidward, histeris.
        Gue bingung harus ngelakuin apa.. gue pingin banget ikut acara itu, tapi dilain sisi, gue nggak punya duit buat beli tiket. Kalo kayak gini.. gue jadi berfikir kalo suatu saat Abu Rizal Bakrie nggak sengaja nyenggol gue di di Plaza Blok M, terus gue mengalami luka ringan di bagian paha, dan endingnya dia bakal bilang “Aku mohon! Jangan laporkan ini pada media! Kamu ingin apa, Nak? Kamu ingin apaaaa? Katakan sekarang juga!” gue bakal nyengir, sembari berkata: “Saya ingin menjadi anak angkat bapak, untuk durasi waktu 1x6 jam tiap harinya” -___-
        So, kita balik lagi ke inti cerita. Jadi disaat kegelisahan sudah mulai menguasai tubuh gue, mendadak terdengar alunan lagu Kangen Band dari kejauhan. Setelah gue amati, ternyata itu nada dering hape gue. Na-da de-ring ha-pe gu-e.
IYA! NADA DERING HAPE GUE! KANGEN BAND, BROOO! KANGEN BAND!
        Diluar pembicaraan soal ringtone Kangen Band, ternyata temen gue, Trisna, ngirim sms yang lumayan keren. Isinya gini:
Han, kata temen gue.. beli tiketnya pake uang dia dulu. Gimana? Jadi ikut, kan? Ayolah, Han!
*DAAAAANK!*
        Gue terharu ngebaca sms singkat itu. Iya.. gue tau kalo uang 35rb itu emang nggak seberapa, tapi niat untuk bayarinnya itu lho yang sweet banget :’)
        Gue ambil handphone Nokia yang gue punya, tanpa menunggu lama, gue buru-buru bales sms dia:
Oke, beli aja, Na! Tapi bayarin ongkos gue kesana, ya!
        Gue keliatan songong.
hasil ngutang.

***
16 Juni 2013~. Yap, hari itupun datang. Gue sangat antusias menyambutnya. Berpakaian keren, rambut ala Gerard Way, kumis yang terlihat anggun. Beh, pokoknya gue mempersiapkan segalanya semaksimal mungkin. “Kamu ganteng banget, Han. Mau kemana? Ngaji ya?” kata nyokap gue, seraya tak memperhatikan penampilan gue yang udah funky overloaded gini.
So, gue berangkat jam 15.00 WIB, menaiki motor ‘Komeng’ kesayangan gue (Re: Jupiter MX), Gue mengendarai motor dengan kadar ke-brutalan yang cukup tinggi. Mungkin dalam moment ini kalian boleh manggil gue: “Farhantino Rossi” bedanya.. kalo Rossi make nomer 46. Sedangkan gue pake nomer 69. Iya, Soalnya…. Ah, sudahlah.
Gue bergerak menuju Jati Bening. Disana gue mencoba untuk menitipkan motor. Tapi apa-daya, hasrat pun tak sampai. Iya, gue nggak nemu dimana penitipan motornyaaaa! Sampe pada endingnya, gue berhasil nemuin bangunan dengan tulisan ‘Penitipan Motor Istimewa’. Hah? Istimewa? Apa disaat gue nitipin motor, gue bakalan dapet hadiah Iphone5? Ato gue bakalan dapet kolor super mewah keluaran ‘Drakaar’? Iya, denger-denger sih, kolor ber-merk Drakaar ini tekstur kainnya sangat sempurna, sudutnya juga sangat tepat untuk digunakan 23jam perhari. Dan yang lebih hebatnya lagi, gue pernah denger, kalo kolor ber-merk Drakaar ini memiliki fentilasi super tipis dibagian dalam kainnya, jadi sirkulasi udara yang masuk akan lebih stabil dan selangkangan pun terasa lebih ringan. “FANTASTIS!” Pikir gue.
“Terus, lo nitip motornya di Tempat Penitipan Motor kan, Han?”
Bukan! Gue nitipin motor di rumahnya Komeng! Ya-iyalah di Penitipan Motor -___-
***
Jam 16.00 WIB, gue sampe di terminal Jati Bening, pemilihan bus secara selektif gue lakukan sebaik mungkin. Demi berjaga-jaga jika ada orang jahat didalamnya.
So, akhirnya gue dapet bus dengan model yang luar biasa keren. Warnanya ijo, terus ada tulisan “Walau Janda, Tapi Menggoda” yah, setidaknya itu jadi nilai plus buat gue. bukan masalah norak sih, ini masalah langka!
Didalem bus, gue membicarakan rencana kita disana, rencana buat headbang, jingkrak-jingkrakkan, ato khayang sekalipun. Semuanya kita bahas secara tuntas. Dan yang paling seru, gue ngebahas soal rencana Farisa yang mau ngelanjutin sekolahnya di Swiss. Tau Swiss kan? Hah? Nggak tau? yaudah, berarti kita sama.
Sesampainya di Plaza Blok M, gue mencari alamat Jl. Wijaya 2, Kebayoran. Tapi apa daya, gue nggak menemukan Jl. Wijaya itu dimana, sampai pada endingnya, sesosok satpam berwajah tampan menunjukan arah ke Jl. Wijaya 2, Kebayoran, Jakarta.
“Mas, saya mau ke Jl. Wijaya 2, Kebayoran. Itu dimana ya, Mas?” tanya gue, seperti orang yang tak tau arah.
“Oh.. itu cuma 3KM dari sini” jawabnya, “Tapi nggak ada kendaraan umum yang ber-operasi kesana”
“Ya-Tuhan.. Terus, mas? Saya harus naik apa?” tanya gue, lagi, “Naik Komodo? Nggak mungkin, kan?”
“Noh, kamu naik itu aja” satpam tampan menunjukkan jarinya kearah transportasi super mewah.
 
"Ayo, Dek. Saya anter ke Akherat".
“Yaudah deh, thank you, Mas” pembicaraan kita selesai.
Setelah melalui perdebatan yang cukup panjang soal ongkos, akhirnya kita sukses bernegosiasi di kisaran harga Rp 15.000,-
Bajaj-pun berjalan dengan kecepatan yang mengkhawatirkan..

5cm/jam
***
Gue diturunin supir, tepat di depan Tee-box Café. Sejauh mata memandang, tampak lirikan penuh kenajisan terpancar dari para tamu yang telah hadir disana. Ternyata semua ini disebabkan oleh tingkatan status sosial. Iya, gue baru sadar kalo meraka dateng ke event ini menaiki mobil pribadi. Gue? ya itu tadi, bajaj.
“Bodo lah!” Gerutu gue, “Kan kita dateng kesini karena pingin liat band-band yang covering lagu Paramore, bukan yang lain”
“Iya sih, Han. Tapi lo emang gak gengsi? Liat dong tampang lo yang culun abis.. macem target pukul IPDN tau, nggak?” jawab Trisna, penuh ke-kampretan.
“Yaudah, ayo kita masuk ke Café, jangan berantem disini, nggak keren..” saut gue, seperti ingin berkata: “Kenapa ada makhluk secantik Pevita Peaaaaarce?!? Kenapaaa?”
Saat memasuki Café, gue jadi sadar.. kalo orang macem gue ini nggak pantes untuk mengadakan perkumpulan seperti ini. Gue keliatan katro abis, asli.
“Itu, Han!” teriakan keras terlontar dari mulut Trisna, “Acaranya udah mulai, ayo kita nonton!” lanjutnya.
“Okeh, Na!” gue membenarkan kacamata yang tersangkut oleh daun telinga, “Elo duluan aja..”
Beberapa tahun setelah gue membenarkan kacamata, akhirnya gue sukses masuk ke dalem Café.. dan, elo tau apa? Ternyata gue disambut sama VOTS BAND! VOKALISNYA MINTA DIPACARIN! ASELI!


*iman mulai goyah*

Banyak penampilan-penampilan dari covering band lainnya. Cuma, gue nggak bisa nyebutinnya satu-satu.. nih penampakan band-bandnya. Wohoo.. So proud of them.





Walaupun gue nggak bawa hadiah CD ato kaos official-nya Paramore.. setidaknya gue dapet poster Hayley Williams. Lumayan, buat gue ciumin tiap bulan purnama.

So, kayaknya segini aja deh bahasan gue hari ini, buat yang pernah ikut gathering band-band barat, silahkan komen di comment-box ya. Thank you! :D

13 komentar:

  1. Cihyaw!! gw suka ama vokalisnya doang bang! bahahaha

    BalasHapus
  2. WAAAAAAAAAAAA........ PARAMORE!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  3. Cerita lo asik bang.... ngakak gue :))

    BalasHapus
  4. Sejak kapan anggun punya kumis ?

    Bener2 lo tuh ya, tulisan lo lucu bro kek Surya Paloh haha. Gue yakin lo yang asli nggak kayak gini kan kalau ngomong ? Salut deh sama perjuangannya, sama kek gue lo kalau berjuang.

    Oiya thanks buat kata2 di intro tulisan lo, udah ngetuk dan meluluhkan hati gue. Apalagi soal Alm. Steve Jobs. Besok gue mau ziarah nih, lo ngikut kagak ? Kita naik bajaj ajaa broo, biar janda yang penting menggoda \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh. Gini ya, Mas.. Uhm, gue sih gak yakin kalo Anggun itu punya kumis. Eh ato ternyata dia punya kumis? Duh, gue gatau sih. Yg jelas, Pevita Pearce itu cakep.

      Hapus
  5. ampun dah PARAMORE kapan ya bisa nonton konser gituan -_-

    BalasHapus
  6. Han, kok yg pas gue dapet kaos dari vokalis flora ga diceritain? *padahal mau pamer* :P

    BalasHapus
  7. Tulisannya enak bet buat dibaca. Lucu!!!

    BalasHapus
  8. Hhahaha, . dari awal baca udah penasaran gimana bandnya, yang nongol lebih banyak cerita gimana ke sananya, tapi sumpah LUCU cerita ke sananya, penuh perjuangan LASKAR. Hhaha. , XD Kere(n)!!

    Cerita bandnya juga keren, suka.

    Happy blogging Kak!!

    BalasHapus
  9. Tulisan lo baaang!! keren mampus........ Hoho terus nulis ye bang. Semangka!!!

    BalasHapus

“Either positive or negative comments are good because it shows I am still relevant.” – Justin Guarini