29 Jul 2015

Antara Nahla dan Mesut Ozil

Salah satu temen lama gue pernah bilang, “Hidup tanpa sosok idola bagaikan menulis tanpa referensi.” Setelah gue pikir-pikir, bener juga ya, soalnya kita sering niru apa yang mereka tebar di depan media.

Jadi, untuk bagian ini, kalian harus setuju kalau dalam hidup kita wajib punya (paling nggak) satu sosok idola.

Sebuah cerita unik tentang idola pernah saya renungkan dalam diri seorang gadis cerdas bernama Nahla Adhimah. Singkat cerita, Nahla adalah gadis yang terlahir dengan tumpukan mimpi. Dan, mimpi terbesarnya dalam hidup adalah: bisa terbang dan mendarat di Jerman.

Kenyataan ini bikin dia berambisi untuk mengejar mimpinya. Dia membaca beberapa artikel yang berhubungan dengan Jerman, membaca kamus berbahasa Jerman, mengambil prodi sastra Jerman, dan yang terakhir, dia mengagumi TIMNAS sepakbola Jerman!

Kekaguman terakhirnya membawa dia ke salah satu gelandang Jerman bernama Mesut Ozil. Katanya, Mesut Ozil punya agama dan kepribadian yang kuat. Jadi, alih-alih karena tampan, ada hal lain bagi Nahla untuk dijadikan sebuah alasan.



Seperti remaja pada umumnya, Nahla melampiaskan kekaguman itu di media sosial—bahkan, dia sering menyebut kalau Ozil itu adalah pacarnya—sampe pada akhirnya, ada salah satu web resmi Madridistas (sebutan bagi penggemar Real Madrid, red) regional Jakarta yang mengekspos status Nahla ini, dan akhirnya……… DANG!!

 SEMUA ORANG PERCAYA KALAU NAHLA ITU ASLI PACARNYA MESUT OZIL!

Gila, temen gue bisa seterkenal ini!

sumber


Kok bisa?

Kok aneh?

Kok keren?

Kok lucu?

Nah lho? Jangankan kalian, Nahla-nya sendiri aja kaget pas denger kabar ini.

Jadi, intinya sih, semua ini cuma salah paham. Nahla udah jelasin berkali-kali di Twitter, tapi nggak ada yang mau denger. Mungkin, karena berita ini udah terlanjur kesebar kali, ya? Entahlah.

Satu penyebab yang bikin gue nulis ini adalah, karena Nahla takut kalau berita ini mulai kesebar lebih jauh lagi. Padahal, gue sering bilang ke dia, “Nggak apa-apa kali, Nah. Siapa tau elo bisa ketemu Ozil beneran.” Tapi, dia malah nggak setuju. Katanya, “FARHAN, SERIUS, GUE TAKUT DIPENJARA!”

Iya, Nah. Iya. Terserah lo aja.

Padahal,

Siapa tau,

Di dalem penjara nanti

Bisa ketemu

Mesut Ozil

LAH INI APA SEEEEEH?!

……..

Intinya, sebagai penutup, gue mau ngasih penekanan ke temen-temen (yang mungkin suka Ozil dan udah tau beritanya) kalau semua ini cuma bercandaan. Maksud gue, berita Nahla sama Ozil sebenernya cuma karangan dia aja, tapi—entah atas dasar apa—berita itu bisa kesebar sampe ke seluruh pulau Jawa.

Keren sekaligus aneh.

Yakan, Nah?


3 komentar:

“Either positive or negative comments are good because it shows I am still relevant.” – Justin Guarini